Langsung ke konten utama

Inilah Jajaran SSD Portable Terbaru dari Western Digital

Western Digital Corp yang biasa disebut WDC oleh para konsumen di Indonesia secara resmi memperbarui lini produk SSD portable dengan kapasitas besar hingga 4 TB. Jajaran produk terbaru ini hadir untuk memberikan ruang yang lebih besar bagi konsumen, terutama dari kalangan profesional yang membutuhkan ruang lebih untuk menyimpan konten-konten berukuran file besar. Empat produk SSD portable dari WDC ini siap untuk menawarkan performa dan ketahanan yang terbaik dari sebuah media penyimpanan.


ssd portable wdc
Gambar dari dokumen Western Digital.


Senior Vice President and General Manager of Consumer Solutions Producs Western Digital, Jim Welsh, mengatakan bahwa upgrade terbaru dari produk SSD portable ini merupakan upaya WDC untuk memberikan pilihan kapasitas yang lebih banyak dengan performa penyimpanan terbaik yang dibutuhkan oleh para pengguna. Jajaran produk WDC telah digunakan oleh jutaan profesional dan pengguna di seluruh dunia. Teknologinya pun selalu diperbarui setiap waktu agar bisa memenuhi kriteria handal dan meningkatkan performa sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Western Digital terus berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam solusi penyimpanan, terutama untuk konten-konten berkualitas tinggi yang dihasilkan oleh para konsumen dan kalangan profesional. Kapasitas hingga 4 TB pada solusi SSD portable dari WDC mampu untuk menambung beragam jenis file berukuran besar, mulai dari dokumentasi foto keluarga, back-up semua koleksi video game, hingga mendukung proses syuting film yang memiliki ukuran file video yang cukup besar.

Ada beberapa tipe SSD portable terbaru yang diperkenalkan oleh Western Digital, diantaranya:

SanDisk Extreme Pro Portable SSD

SSD portable yang satu ini mampu menghemat waktu para penggunanya saat menyimpan ataupun memindahkan konten. Dilengkapi dengan teknologi solid-state NVMe yang kokoh, produk terbaru ini sanggup memberikan kecepatan baca dan tulis hingga 2.000 MB/detik. Tidak hanya itu, fisik dari produk ini terbuat dari kerangka aluminium yang berfungsi sebagai heatsink, sehingga suhu saat SSD portable ini digunakan akan lebih stabil. SanDisk Extreme Pro Portable SSD dengan kapasitas 4 TB ini akan tersedia di SanDisk Official Store di sejumlah e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee mulai akhir bulan Maret 2021 mendatang dengan harga eceran yang disarankan sebesar Rp14.999.000.

SanDisk Extreme Portable SSD

Tidak kalah dengan saudaranya, SSD portable ini hadir dengan kapasitas tinggi yang sempurna serta didukung dengan performa solid-state NVMe dengan kecepatan baca hingga 1.050 MB/detik dan kecepatan tulis hingga 1.000 MB/detik. Tidak hanya itu, produk yang satu ini juga sudah memiliki rating IP55, sehingga tahan terhadap percikan air serta lebih tahan banting ketika tidak sengaja terjatuh dari ketinggian hingga dua meter. SanDisk Extreme Portable SSD dengan kapasitas 4 TB ini akan tersedia mulai akhir Maret 2021 mendatang di SanDisk Official Store di sejumlah e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee dengan harga eceran yang disarankan senilai Rp11.999.000.

WD Black P50 Game Drive SSD

SSD yang satu ini didedikasikan khusus untuk para gamer. Dengan kecepatan baca hingga 2.000 MB/detik, loading dalam permainan akan menjadi lebih singkat. Selain itu, dengan menggunakan SSD yang satu ini para gamer dapat lebih mudah untuk menyimpan koleksi game terbaru yang kompatibel dengan PC, PlayStation 4, atau Xbox One. WD Black P50 Game Drive SSD dengan kapasitas 4 TB ini akan hadir mulai akhir Maret 2021 mendatang di WD Official Store di sejumlah e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee dengan harga eceran yang disarankan sebesar Rp14.999.000.

WD My Passport SSD

Mengusung desain logam yang stylish nan kokoh, SSD portable ini mampu menahan guncangan dan tahan dari bantingan hingga ketinggian 1,98 meter. WDC pun memberikan banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih, mulai dari abu-abu, biru, merah, serta nuansa emas hingga perak. Teknologi NVMe yang super cepat juga tertanam pada produk ini, dengan kemampuan kecepatan baca hingga 1.050 MB/detik dan kecepatan tulis hingga 1.000 MB/detik. Kecepatan tersebut tentunya dapat mendukung produktivitas para content creator ataupun pelaku bidang kreatif lainnya. WD My Passport SSD dengan kapasitas 4 TB akan hadir pada akhir Maret 2021 mendatang di WD Official Store di sejumlah e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee dengan harga eceran yang disarankan sebesar Rp14.999.000

Sebagai informasi tambahan, Western Digital menghadirkan beragam pilihan perangkat media penyimpanan SSD, baik internal maupun eksternal untuk PC, laptop, maupun konsol. Jika kamu ingin menggali informasi lebih lanjut mengenai portofolio Western Digital Corp, kamu bisa mengunjungi situs resmi mereka di shop.westerndigital.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.