Langsung ke konten utama

5 Hal Ini Membuat Poco M3 Siap Jadi Entry Level Killer di Indonesia

Xiaomi Indonesia lagi-lagi menghebohkan pasar ponsel pintar Indonesia dengan menghadirkan sebuah perangkat kelas pemula atau entry level yang mengejutkan. Perangkat yang dimaksud adalah sebuah ponsel pintar bernama Poco M3. Ponsel ini digadang-gadang sebagai entry level killer atau pembunuh ponsel pintar kelas pemula yang memiliki banderol harga di bawah dua juta rupiah. Ya, kamu tidak salah dengar! Poco M3 dibanderol seharga Rp1.799.000 untuk varian RAM 4 GB dan internal 64 GB.


entry level killer poco m3
Gambar dari mi.co.id.


Tidak hanya itu, jika kamu merasa RAM 4 GB dan internal 64 GB masih kurang, Xiaomi Indonesia juga menghadirkan varian Poco M3 lain yang spesial hanya hadir di Indonesia. Varian yang dimaksud adalah varian dengan RAM 6 GB dan internal 128 GB. Cukup melonggarkan budget hingga Rp2.199.000, kamu sudah bisa membawa pulang ponsel pintar dengan RAM yang besar serta internal yang luas. Tapi, apakah hanya kedua itu saja yang membuat Poco M3 siap jadi entry level killer di Indonesia? Tentu saja bukan, gadgeteers! Masih ada beberapa hal lain yang membuat ponsel pintar ini semakin menggoda para pecinta gadget tanah air. Apa sajakah hal tersebut? Cek aja di bawah ini!

Triple camera dengan kamera primer 48 megapiksel

Kamera menjadi salah sektor yang diunggulkan pada Poco M3. Memiliki konfigurasi triple camera yang terdiri dari: kamera primer 48 megapiksel dengan bukaan f/1.79, kamera sekunder 2 megapiksel dengan lensa makro, dan kamera tersier 2 megapiksel dengan sensor kedalaman. Meskipun dua kamera lainnya terlihat tidak terlalu menggoda, namun kamera primer 48 megapiksel menjadi primadona diantara ponsel pintar di kelasnya. Apalagi yang bukaannya terbilang cukup besar, kamu masih bisa untuk menangkap momen di malam hari dengan hasil yang cukup jernih.

Layar besar dengan resolusi Full HD+

Layar menjadi sektor yang diunggulkan pada Poco M3. Jika rata-rata layar ponsel di kelas harga ini masih menggunakan resolusi HD+, maka M3 sudah memiliki resolusi yang lebih tinggi hingga Full HD+. Hal ini tentunya membuat layar dari ponsel ini terlihat lebih jernih dan nyaman dipakai untuk menikmati konten maupun bermain game. Tidak hanya itu, layar seluas 6,53 inci ini juga sudah mendapatkan sertifikasi cahaya biru rendah dari TUV Rheinland sehingga lebih aman untuk kesehatan mata. Buat kamu yang gemar menonton film dari aplikasi online streaming seperti Netflix dan Amazon Prime Video, Poco M3 juga sudah mendapatkan sertifikasi Widevine L1, yang artinya ponsel ini bisa memutar konten video dengan resolusi tinggi di aplikasi online streaming.

Speaker ganda bikin pengalaman lebih imersif

Fitur yang satu ini mungkin adalah fitur yang hampir mustahil bisa ditemukan pada sebuah ponsel kelas pemula. Bahkan di kelas menengah (midrange) pun, sangat jarang sekali bisa menemukan ponsel dengan konfigurasi speaker stereo. Poco M3 berani mendobrak pasar dengan menghadirkan speaker ganda dengan audio berkualitas tinggi. Bahkan speaker berkonfigurasi stereo tersebut sudah tersertifikasi Hi-Res Audio sehingga membuat pengalaman mendengarkan musik, menonton video, hingga bermain game jadi lebih imersif.

Baterai besar dengan siklus pengisian yang tinggi

Poco M3 dibekali baterai yang sangat besar di kelasnya, yakni 6.000 mAh! Dengan kapasitas monster tersebut, kamu bisa menggunakan ponsel ini selama seharian penuh tanpa khawatir kehabisan daya. Apalagi jika kamu memakai ponsel ini tanpa aktivitas berat seperti gaming, mungkin bisa tembus hingga dua hari. Untuk pengisian dayanya, mungkin terbilang standar dengan 18W saja. Namun ada satu hal menarik dari siklus pengisian daya baterai pada ponsel ini, gadgeteers. Xiaomi mengklaim bahwa masa pakai baterai Poco M3 25% lebih lama jika dibandingkan ponsel lain jika ponsel ini mengisi dayanya dengan suhu ruangan pada umumnya (sekitar 25 derajat celcius). Artinya, kesehatan baterai ponsel ini akan menjadi lebih awet.

Performa kencang bersama Qualcomm Snapdragon 662

Terakhir namun yang tidak kalah penting, Poco M3 sudah diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang mampu menghadirkan performa yang lebih tinggi dibanding pesaingnya di kelas harga yang sama, di mana rata-rata masih menggunakan Snapdragon 400 series. Chipset yang cukup bertenaga tersebut dikombinasikan dengan memori RAM LPDDR4X untuk multitasking yang lebih lancar. Oh ya, satu hal yang wajib kamu tahu: jenis media penyimpanan internal varian 4/64 dengan yang 6/128 itu berbeda, lho! Untuk varian 4/64, ponsel ini dibekali dengan media penyimpanan internal berjenis UFS 2.1, sedangkan untuk varian 6/128 sudah dibekali dengan UFS 2.2. Penggunaan media penyimpanan internal jenis ini mampu menawarkan kecepatan baca dan tulis yang lebih cepat, sehingga pengoperasian ponsel ini akan terasa semakin gegas.


Itulah lima hal yang membuat Poco M3 siap jadi entry level killer di Indonesia untuk awal 2021 ini. Berminat untuk membawa pulang ponsel pintar ini? Siapkan dirimu untuk ikut rebutan pada flash sale yang diadakan oleh Xiaomi di beberapa online marketplace siang ini ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.