Langsung ke konten utama

Samsung Galaxy S21 Akan Diperkenalkan pada Januari 2021?

 Samsung Galaxy S21 sedang menjadi buah bibir dikalangan penikmat gawai saat ini. Flagship yang tiap tahunnya selalu hadir di bulan Februari tersebut di tahun 2021 ini kemungkinan akan diperkenalkan pada Januari. Dilansir dari MySmartPrice.com, Samsung Galaxy S21 series akan diperkenalkan pada 14 Januari yang akan datang. Bahkan, di kanal YouTube Samsung Amerika Serikat terdapat sebuah video teaser yang saat ini diatur menjadi video "Unlisted".




Video yang diunggal pada 29 Desember 2020 tersebut berdurasi 30 detik. Dan secara gamblang, video ini menunjukkan evolusi Galaxy S dari generasi ke generasi. Seperti biasa, di akhir video Samsung memunculkan kalimat "A new Galaxy awaits". Hal ini menandakan, Galaxy S21 series sudah siap untuk diperkenalkan ke khalayak luas.

Samsung Galaxy S21 series dikabarkan akan memiliki beberapa varian seperti generasi sebelumnya. Untuk versi Ultra-nya sendiri, kemungkinan akan membawa lensa periskop hingga 10x zoom, sedangkan untuk versi biasa dan plus akan membawa kamera primer 64 megapiksel. Berdasarkan leak yang beredar di internet, kemungkinan flagship dari Korea Selatan ini akan memiliki hero color berupa warna ungu atau violet.


warna ungu samsung galaxy s21
Gambar dari mysmartprice.com.


Di sektor layar, Samsung Galaxy S21 dan S21+ dirumorkan akan memiliki layar seluas 6,2 dan 6,7 inci dengan model Infity-O berjenis Dynamic AMOLED dan resolusi Full HD+. Keduanya juga kemungkinan akan memiliki kemampuan refresh rate hingga 120 Hz dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Dan seperti biasa, semua varian Samsung Galaxy S21 series kemungkinan besar akan diperkuat oleh chipset Exynos 2100 untuk pasar Indonesia, serta Snapdragon 888 untuk pasar Amerika Serikat.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Resmi Meluncur di Tiongkok

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai banderol harga yang akan disematkan pada ketiga Galaxy S series terbaru ini. Namun melihat karakteristik Samsung dari tahun ke tahun, seharusnya tidak jauh berbeda dari banderol harga S20 series yang diluncurkan pada tahun lalu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.