Langsung ke konten utama

ASUS ROG Phone 5 dengan RAM 16 GB Terlihat pada Geekbench

Sebuah ponsel pintar ASUS dengan nomor model I005DA terlihat pada situs Geekbench. Situs yang dimiliki oleh pengembang aplikasi benchmark yang populer digunakan oleh pengguna ponsel pintar ini memperlihatkan hasil dari pengujian sebuah ponsel ASUS yang diprediksi sebagai ROG Phone 5, sebab ROG Phone 3 yang menjadi pendahulunya memiliki nomor model I003D. Sebelumnya, ponsel yang dirancang untuk para mobile gamers tersebut juga sudah pernah muncul, namun dengan informasi memori RAM yang digunakan adalah sebesar 8 GB. Kali ini, ROG Phone 5 hadir dengan konfigurasi memori RAM yang lebih besar, yakni 16 GB.


Gambar dari browser.geekbench.com.


Selain informasi memori RAM, pada laman tersebut juga terdapat informasi mengenai prosesor atau chipset yang digunakan. Sama dengan varian 8 GB, ASUS ROG Phone 5 varian 16 GB ini juga menggunakan Qualcomm Snapdragon 888 dan berjalan dengan sistem operasi Android 11. Untuk hasil pengujiannya sendiri, ponsel gaming ini mampu mencatatkan skor sebesar 1.131 untuk single core dan 3.729 untuk multi core. Sayangnya, tidak ada informasi lain yang bisa diambil dari laman Geekbench tersebut.

Baca juga: Review ASUS ROG Phone 3: Hape Gaming Buat Kerja, Emang Bisa?

Jika melirik pada bocoran yang didapatkan dari TENAA, ASUS ROG Phone 5 akan membawa baterai dual-cell berkapasitas 6.000 mAh, layar berjenis AMOLED seluas 6,78 inci, serta dukungan konektivitas 5G. Selain itu, ASUS juga memberikan penyegaran kosmetik pada ponsel gaming jagoan para sultan di Indonesia ini dengan menghadirkan fitur mini LED pada sisi belakang bodinya, yang kemungkinan bisa dikostumisasi oleh pengguna seperti AniMe Matrix yang dapat ditemui pada lini gaming laptop ASUS ROG Zephyrus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.