Langsung ke konten utama

ASUS ExpertCenter Terbaru Siap Memenuhi Beragam Kebutuhan Bisnis

Kebutuhan akan perangkat teknologi informasi semakin meningkat. Apalagi saat ini, banyak bisnis yang dituntut untuk melakukan digitalisasi dari proses pekerjaan yang sehari-hari dijalankan. Sebagai merek teknologi kenamaan di Indonesia, ASUS ingin menjawab kebutuhan para konsumen tersebut dengan menghadirkan ExpertCenter D3 Tower dan ExpertCenter D5 SFF. Kedua produk ini merupakan PC desktop yang dihadirkan untuk memenuhi beragam kebutuhan bisnis, mulai dari bisnis skala kecil menengah seperti UMKM, hingga skala besar sekelas enterprise. Kehadiran dari kedua produk ini juga bisa memberikan konsumen pilihan lebih, apakah itu membutuhkan PC desktop dengan form factor full tower berdesain minimalis dan penuh fungsi, atau cukup dengan form factor kecil namun sangat fleksibel dan tidak memakan banyak ruang.


asus commercial pc desktop
Gambar dari dokumen ASUS.


ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa PC desktop masih memiliki peran yang besar dan belum dapat tergantikan oleh komputer portabel seperti laptop atau mobile workstation. Sebagai perusahaan teknologi yang berangkat dari industri PC desktop, ASUS tentunya memiliki kewajiban untuk dapat memenuhi kebutuhan bisnis para konsumennya serta memberikan nilai lebih melalui teknologi dan inovasi terkini. Kehadiran dua PC desktop seri ExpertCenter ini diharapkan tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan bisnis konsumen, tapi juga bisa membuat proses bisnis secara keseluruhan dapat berjalan lebih lancar.

Fitur keamanan menjadi salah satu faktor penting dalam memilih sebuah perangkat PC desktop yang dapat menunjang proses bisnis. ASUS sangat memahami hal tesebut, maka dari itu, mereka melengkapi ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF dengan berbagai lapisan keamanan yang lengkap, termasuk keamanan fisik seperti Kensington Security Slot dan Padlock Slot Prevent untuk mencegah pencuri mengambil PC desktop tersebut. Di sisi keamanan hardware, keduanya sudah dilengkapi dengan fitur Trusted Platform Module (TPM) yang mampu menyimpan password dan kunci enkripsi secara lebih aman. Tidak hanya itu, keduanya juga memiliki fitur yang memungkinkan seorang IT administrator untuk mengunci penggunaan port USB sehingga menjamin keamanan data bisnis yang tersimpan di dalamnya.

Untuk kemudahan pengelolaan, ASUS ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF juga sudah didukung oleh aplikasi ASUS Business Manager dan ASUS Control Center. Kedua aplikasi khusus tersebut memungkinkan IT administrator untuk melakukan manajemen terhadap semua unit ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF yang digunakan oleh perusahaannya. Fitur manajemen yang bisa dimanfaatkan untuk kedua PC desktop tersebut di antaranya: remote management, software and hardware control, hingga task scheduling.


pc desktop asus expertcenter
Gambar dari dokumen ASUS.


Durabilitas juga menjadi pertimbangan sebuah perusahaan ketika ingin membeli perangkat yang dapat menunjang proses bisnis mereka. Baik ExpertCenter D3 Tower maupun D5 SFF sudah menggunakan case khusus dan telah lolos uji ketahanan berstandar militer Amerika Serikat (MIL-STD 801G). Artinya, kedua PC desktop ini telah mengantongi sertifikasi dan lolos dalam pengujian ketahanan ekstrem, seperti uji getaran, uji jatuh, bahkan hingga uji pengoperasian pada suhu ekstrem. Hal ini menandakan durabilitas dari ExpertCenter D3 Tower maupun D5 SFF telah teruji dan siap digunakan setiap waktu di berbagai kondisi untuk mengembangkan bisnis konsumen.


Soal spesifikasi teknis, baik ExpertCenter D3 Tower maupun D5 SFF sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-10, memori RAM hingga 64 GB, HDD hingga 4 TB dan SSD hingga 1 TB, kartu grafis hingga NVIDIA GeForce GTX 1650, serta menggunakan sistem operasi hingga Windows 10 Pro. Khusus untuk ExpertCenter D3 Tower, ASUS telah menambah nilai Cost To Ownership (CTO) dengan merancang PC desktop ini agar mudah di-upgrade dan diganti setiap komponennya. Tidak hanya itu, produk ini juga sudah memiliki slot ekspansi yang beragam sehingga dapt mengikuti kebutuhan bisnis konsumen di masa depan. Secara keseluruhan, ExpertCenter D3 Tower dapat menampung hingga tiga media penyimpanan (HDD/SSD), memiliki ruang ekstra untuk kartu grafis, serta dapat dipasangi kartu Wi-Fi.

ASUS ExpertCenter D3 Tower dan D5 SFF akan segera tersedia dalam waktu dekat di Indonesia. Semua produk seri ExpertCenter juga telah ter-cover oleh garansi global selama tiga tahun. Untuk harga, keduanya akan mengikuti harga sesuai dengan spesifikasi teknis dan kesepakatan bisnis diantara pihak perusahaan yang memesan dan pihak ASUS Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.