Langsung ke konten utama

realme Tingkatkan Kelas Ponsel Entry-Level dengan Menghadirkan realme C25 dan C21

realme secara resmi meluncurkan dua ponsel seri C terbaru mereka, yakni realme C25 dan C21, secara global di Indonesia. Keduanya membuktikan konsistensi dari jenama asal Tiongkok ini untuk menghadirkan upgrade yang signifikan pada realme seri C serta mempertahankan dominiasinya di kelas ponsel entry-level. Tidak tanggung-tanggung, realme bahkan menghadirkan chipset MediaTek Helio G70 yang kencang ke segmen ini melalui realme C25 yang bisa memaksimalkan performa bermain game bagi para gamer yang mengincar ponsel dengan harga yang lebih terjangkau. Sedangkan pada realme C21, jenama ini berani untuk menghadirkan baterai berdaya besar hingga 5.000 mAh serta kamera belakang dengan konfigurasi triple camera.


realme c25 dan realme c21
Gambar dari dokumen realme.

realme C25, Ponsel Pintar Entry-Level yang Kencang

Sejatinya, peluncuran realme C25 ini cukup istimewa. Sebab, realme secara khusus memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran utama berskala global. Seperti yang penulis sebutkan di awal artikel, ponsel pintar entry-level yang kencang ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G70 yang merupakan prosesor terbaik pada kelas harga ini. Chipset yang dibuat dengan proses fabrikasi 12 nm ini memiliki kecepatan hingga 2.0 GHz, memiliki delapan inti, serta mengadopsi struktur Cortex-A75. Pengguna bisa memilih satu diantara dua varian yang ditawarkan, yakni varian dengan RAM 4 GB + memori internal 64 GB, dan varian RAM 4 GB + memori internal 128 GB. Keduanya sama-sama sudah menggunakan memori RAM LPDDR4X yang memiliki peningkatan kinerja sebesar 20% jika dibandingkan dengan LPDDR3.


penampakan realme c25
Gambar dari dokumen realme.


Selain diperkuat oleh chipset yang kencang, realme C25 juga dibekali dengan baterai besar berdaya 6.000 mAh. Berdasarkan hasil uji internal realme Lab, baterai tersebut mampu bertahan hingga 47 hari dalam mode standby. Jika merujuk pada penggunaan sehari-hari, penulis rasanya menebak ponsel ini mampu bertahan seharian penuh dengan pola pemakaian standar pengguna pada umumnya. Jikalau baterai ini habis di tengah hari, pengguna juga bisa mengisi dayanya dengan waktu yang tidak terlalu lama dengan fitur pengisian daya cepat hingga 18 W.

Di sektor kamera, realme C25 mengadopsi sensor 48 megapiksel pada kamera primer dengan bukaan besar f/1.8. Bukaan ayng besar tersebut memungkinkan ponsel ini untuk menangkap cahaya lebih banyak, sehingga gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih jernih dan cerah, terutama dalam kondisi low light. Sedangkan pada kamera sekunder, realme memberikan lensa makro yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar super dekat hingga jarak 4 cm saja. Terakhir, pengguna akan disuguhkan dengan sensor B&W pada kamera tersier yang berfungsi untuk membuat foto potret dalam warna hitam dan putih, sehingga mampu memberikan eksposur yang lebih tinggi serta meningkatkan kontras antara gambar yang terang dan gelap. Tidak lupa, realme juga membawa Super Nighrscape Mode dan lima Night Filter andalan khas realme agar pengguna dapat berkreasi lebih jauh ketika ingin memotret di malam hari.

realme C25 sudah menjalankan antarmuka realme UI 2.0 berbasis Android 11. Pengguna bisa memilih satu dari dua pilihan warna yang disajikan: Water Blue dan Water Grey. Ponsel ini akan bisa dibeli secara daring melalui program flash sale pada 27 Maret 2021 mendatang pukul 00.00 WIB di Lazada, akulaku, dan realme.com dengan harga spesial Rp2.099.000 untuk varian 4 GB + 64 GB. Sedangkan untuk open sale dari realme C25 sendiri akan dimulai pada 2 April 2021 mendatang di seluruh realme offline store yang ada di Indonesia. Untuk varian 4 GB + 128 GB akan segera hadir di waktu yang akan datang.


peluncuran realme c25
Gambar dari dokumen realme.


realme C21, Kualitas Juara dengan Tiga Kamera

Hadir bersamaan dengan realme C25, realme C21 menawarkan sebuah kualitas juara dengan harga yang lebih agresif. Walaupun memiliki banderol yang sangat terjangkau, ponsel ini tetap memiliki sejumlah amunisi yang sangat menarik untuk kelas harganya. Salah satunya adalah penggunaan chipset MediaTek Helio G35 yang menjadi jagoan gaming untuk segmen entry-level. Chipset ini memiliki prosesor delapan inti yang dibuat dengan proses fabrikasi 12 nm dan dapat dipacu hingga 2.3 GHz. Tersedia dua varian yang ditawarkan oleh realme, yakni varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB, serta varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Sama seperti realme C25, realme C21 juga sudah menggunakan RAM berjenis LPDDR4X.


realme c21
Gambar dari dokumen realme.


Baterai berukuran besar di kelas harga satu jutaan cukup langka. Namun realme C21 sanggup untuk menawarkannya kepada para pengguna dengan membawa baterai berdaya 5.000 mAh. Berdasarkan hasil uji internal realme Lab, baterai yang ada pada realme C21 mampu bertahan hingga 47 hari dalam mode standby. Dipadukan dengan chipset hemat daya seperti G35, penulis memprediksi ponsel ini dapat bertahan paling tidak mulai dari matahari terbit hingga terbenam kembali dengan pemakaian normal pengguna pada umumnya. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur reverse charge OTG khusus, yang mampu untuk mengisi baterai perangkat AIoT milik pengguna.

Di sektor kamera, realme C21 dibekali dengan kamera primer 13 megapiksel dengan bukaan f/2.2.  Sedangkan untuk kamera sekundernya, tersedia sebuah lensa makro dengan resolusi 2 megapiksel. Kamera tersiernya sendiri memiliki resolusi 2 megapiksel yang berfungsi sebagai sensor kedalaman untuk menciptakan efek bokeh pada mode foto potret. Ponsel ini juga telah dibekali dengan fitur Super Nightscpae Mode agar pengguna dapat memotret foto di malam hari dengan hasil yang lebih terang dan jelas.

realme C21 (dan juga C25) sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland High Realibility. Artinya, kedua ponsel ini memiliki ketangguhan yang lebih baik di segmen entry-level. Sebab, tim dari realme dan TUV Rheinland telah bekerja sama selama delapan bulan terakhir untuk menetapkan standar kualitas baru melalui 23 pengujian utama, termasuk:
  • 10 skenario pengujian penggunaan harian seperti jatuh atau abrasi karena penggunaan.
  • 7 skenario uji lingkungan ekstrem, seperti suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, dan tekanan udara.
  • 6 skenario uji reliabilitas.

realme C21 telah dijual melalui program "Early Bird Sale" kemarin (23/03) di Shopee, akulaku, dan realme.com. Namun tenang saja, pengguna masih bisa mengejar program Flash Sale yang akan dilakukan pada hari ini (24/03) pukul 09.00 WIB dengan harga spesial Rp.1.549.000 untuk varian 3 GB + 32 GB masih di toko daring yang sama. Penjualan yang dilakukan secara open sale akan dimulai pada tanggal 26 Maret 2021 mendatang di realme online dan offline store di seluruh Indonesia. Sementara untuk varian 4 GB + 64 GB, akan segera hadir di waktu yang akan datang dengan banderol harga Rp1.999.000.


penjualan realme c21
Gambar dari dokumen realme.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.