Langsung ke konten utama

realme Resmi Luncurkan narzo 30A, Ponsel Gaming dengan Harga Terbaik di Kelasnya

realme akhirnya secara resmi meluncurkan narzo 30A, yakni sebuah ponsel gaming dengan harga terbaik di kelasnya. Peluncuran ini juga merupakan peluncuran ponsel pertama yang digelar oleh merek Favoritnya Anak Muda tersebut di tahun 2021. Dengan tagline "Power Up The Game", ponsel tersebut menghadirkan chipset MediaTek Helio G85 yang bertenaga di segmen entry level. Bahkan, harganya bisa dibilang bisa mengguncang pasar ponsel tanah air dengan banderol resmi seharga Rp1.799.000.


realme narzo 30a
Gambar dari dokumen realme.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, mengatakan bahwa realme narzo 30A terinspirasi dari para gamer muda. Ponsel gaming ini dirancang dengan sempurna untuk menobatkan para gamer tersebut sebagai king of mobile game, yang tentunya dapat mendorong mereka untuk bersemangat memenangkan berbagai permainan dengan penuh energi. narzo 30A berani untuk mendobrak batasan dari sebuah ponsel gaming kelas entry-level, di mana realme membawa MediaTek Helio G85 sebagai trendsetting technology untuk ponsel gaming dengan banderol harga di bawah dua juta rupiah. Harapannya, ponsel ini akan mewarisi seri narzo sebagai "No. 1 Gaming Smartphone" di pasar daring dan menjadi "The Best Value Gaming Smartphone" di segmen harga satu jutaan.


Kesan berani tampil beda semakin menguat ketika penulis menghadiri acara peluncuran realme narzo 30A. Dengan tajuk "Power Up The Game", para tamu undangan yang hadir bisa merasakan konsep acara peluncuran yang unik dengan adanya game virtual 8-bit. Acara peluncuran ini merupakan sebuah pengalaman interaktif yang segar dan menyenangkan bagi para peserta, termasuk penulis. Semoga saja ke depannya realme akan terus berinovasi, tidak hanya dari segi produk, tapi juga bagaimana cara mereka menyampaikan informasi dan pesan dari beragam acara yang dibuat.


realme narzo 30a
Gambar dari realme.com/id.


Chipset MediaTek Helio G85 sudah tentu menjadi sorotan utama dari apa yang ditawarkan oleh realme narzo 30A. Dengan kecepatan hingga 2.0 GHz dan ditemani oleh chip grafis Mali-G52 yang bertenaga, kamu bisa merasakan pengalaman bermain game secara kompetitif yang mulus dan menyenangkan pada ponsel ini. Performanya yang kencang tersebut juga tercermin dari skor AnTuTu Benchmark yang diperolehnya, yakni mencapai lebih dari 200.000. Tidak lupa, dukungan RAM sebesar 4 GB dan memori internal seluas 64 GB bisa memberikanmu keleluasaan untuk melakukan multitasking ataupun memasang banyak game dan menyimpan data di ponsel ini.


Selain chipset-nya yang bertenanga, realme narzo 30A juga dibekali oleh baterai berdaya besar 6.000 mAh. Baterai dengan kapasitas jumbo tersebut mampu membuat ponsel ini bertahan hingga 46 hari dalam mode siaga. Jika dayanya sudah tinggal sedikit, kamu bisa mengisinya menggunakan pengisian daya cepat hingga 18 W Quick Charge. Kabar baiknya, power adaptor untuk pengisian daya cepat tersebut juga sudah disediakan di dalam paket penjualan.


Meskipun ditujukan bagi para gamers, namun realme tidak lupa untuk tetap memberikan yang terbaik di sektor fotografi. narzo 30A dilengkapi dengan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera primer 13 megapiksel dengan bukaan f/2.2, serta kamera sekunder yang berfungsi sebagai filter black and white. Dengan kombinasi bukaan dan filter tersebut, ponsel ini mampu untuk menghasilkan gambar yang lebih cemerlang. Ditambah dengan kehadiran mode Super Nightscape, kamu bisa mengambil foto malam yang lebih cerah dan jernih tanpa perlu bantuan tripod. Tidak lupa, filter malam populer yang sudah hadir di ponsel realme lainnya juga dihadirkan pada narzo 30A.


bodi realme narzo 30a
Gambar dari realme.com/id.


Untuk fitur lainnya, realme narzo 30A memiliki layar seluas 6,5 inci dengan desain mini-drop fullscreen beresolusi HD+. Di atas layar tersebut, terdapat sebuah kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Jika kamu pengguna dua nomor seluler, maka kamu tidak perlu khawatir, sebab ponsel ini dibekali dengan dua slot kartu SIM dan satu slot microSD yang dapat membaca kartu microSD hingga kapasitas 256 GB. Soal desainnya, ponsel ini menghadirkan Diagonal Stripe Design yang terlihat lebih fresh. realme mengatakan jika sensasi visual yang baru ini melambangkan kebebasan dan menunjukkan kepribadian anak muda yang dinamis. Kamu bisa memilih diantara dua pilihan warna yang disediakan, yakni: Laser Blue dan Laser Black.


realme narzo 30A bisa kamu dapatkan melalui program "Flash Sale Ekslusif Online" pada tanggal 5, 9, dan 12 Maret mulai pukul 13.00 WIB di Shopee, Akulaku, dan realme.com/id dengan harga spesial, yakni Rp1.799.000. Kamu juga bisa mendapatkan gratis kuota internat sebesar 36 GB dari Indosat untuk 12 bulan (syarat dan ketentuan berlaku). Jika ingin membelinya secara luring, saat ini realme narzo 30A tersedia di seluruh realme Official Store dengan banderol harga Rp1.899.000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.