Langsung ke konten utama

Samsung Galaxy M62 Lolos Uji TKDN, Siap Meluncur di Indonesia

Ponsel kelas menengah Samsung belum lama ini diluncurkan di Malaysia dan Thailand, yakni Samsung Galaxy M62, baru-baru ini muncul di situs TKDN Kemenperin. Di situs tersebut, ponsel ini disebutkan sudah lolos uji TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) dengan nilai sebesar 35,5%. Ponsel yang memiliki nama kode SM-M625F tersebut merupakan varian global dari Samsung Galaxy F62 yang sudah diluncurkan di India. Artinya, spesifikasi yang dimiliki oleh Galaxy M62, kemungkinan besar akan sama dengan Galaxy F62.


Gambar dari tkdn.kemenperin.go.id.


Selain sertifikat TKDN, Samsung Galaxy M62 juga sudah mendapatkan e-sertifikasi dari Dijen SDPPI Kemenkominfo. Hal ini menguatkan jika ponsel buatan jenama asal Korea Selatan tersebut akan siap untuk diluncurkan secara resmi di Indonesia. Sayangnya hingga artikel ini ditayangkan, belum ada informasi resmi dari Samsung Indonesia mengenai ponsel ini, baik di media sosial ataupun situs resminya.

Jika benar Samsung Galaxy M62 akan membawa spesifikasi yang sama dengan Galaxy F62, maka, ponsel ini akan diperkuat oleh chipset kelas flagship beberapa waktu yang lalu, yaitu Exynos 9825. Sekadar info, chipset ini di Indonesia sendiri dipakai oleh Samsung Galaxy Note 10 series. Artinya, ponsel kelas menengah ini akan menjadi ponsel kelas menengah yang paling kencang dari Samsung, setelah sebelumnya gelar tersebut disematkan pada Galaxy M51 dan A71, yang masing-masing menggunakan chipset Snapdragon 730G.


Hal lainnya yang menjadi nilai jual utama dari Samsung Galaxy M62 adalah kapasitas baterainya super besar. Ya, ponsel ini dibekali dengan baterai berdaya 7.000 mAh, sama seperti Samsung Galaxy M51. Kapasitas ini terbilang lebih besar dari rata-rata ponsel kelas menengah di Indonesia, yang berada di kisaran 4.000 hingga 5.000 mAh. Tidak perlu cemas dengan waktu pengisian ulang baterainya, sebab Samsung juga menyertakan fitur pengisian daya cepat hingga 25 W.

Selanjutnya yang akan menjadi pertanyaan: berapakah harga yang pas untuk Samsung Galaxy M62 ini? Melihat harga Samsung Galaxy seri M yang cukup terjangkau selama ini, seharusnya M62 juga akan dibanderol dengan harga yang masih wajar. Merujuk kepada Galaxy M51 yang dibanderol resmi senilai Rp5.499.000, maka penulis menebak M62 akan diluncurkan pada rentang harga enam hingga tujuh juta rupiah. Dengan kemungkinan terbesar di angka Rp6.499.000 atau Rp6.999.000.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.