Langsung ke konten utama

Update Google Chrome Versi 89 untuk Android Berikan Kecepatan Loading yang Lebih Cepat

Update Google Chrome versi 89 sudah hadir untuk perangkat Android. Diyakini, update tersebut telah membawa peningkatan performa untuk manajemen memori, dimana peningkatan tersebut akan membantu Chrome untuk membuka sebuah laman 13% lebih cepat. Selain itu, tab yang sebelumnya kamu biarkan terbuka saat kamu meninggalkan Chrome, atau yang biasa disebut "Freeze-dried tab", akan disimpan ke dalam versi yang lebih ringan. Google menjelaskan, update ini akan memberikan pengguna responsivitas yang lebih baik.


Gambar dari blog.chromium.org.

Peningkatan performa pada update Google Chrome versi 89 juga waktu membuka aplikasi. Google mengklaim bahwa aplikasi Chrome dapat terbuka 7,5% lebih cepat dibanding versi sebelumnya. Tidak hanya itu, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga menginfokan bahwa update ini membawa performa proses browser hingga 22%, performa rendering hingga 8%, serta performa GPU hingga 3%. Diinfokan juga, Google Chrome varian 64-bit akan segera hadir untuk perangkat Android yang sudah menjalankan sistem operasi Android minimal versi 10 dan memiliki memori RAM minimal 8 GB. Varian 64-bit ini diklaim akan memiliki kecepatan loading hingga 8,5% lebih cepat, 28% scrolling yang lebih mulus, serta lantensi input yang lebih sedikit.


Untuk mendapatkan update Google Chrome versi 89 ini, kamu cukup melakukannya via Google Play Store. Jika kamu mengaktifkan fitur update otomatis, mungkin secara tidak sadar Chrome di ponsel kamu sudah ter-update dengan versi 89.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.