Langsung ke konten utama

Xiaomi Indonesia Luncurkan Mi 11, Flagship Resmi Pertama di Indonesia dengan Qualcomm Snapdragon 888

Sejak dikomandoi oleh Alvin Tse, Xiaomi Indonesia terlihat begitu gencar dalam memasarkan produk ponsel pintar mereka. Tidak hanya bermain di segmen kelas menengah yang diwakili oleh seri Redmi Note, perusahaan asal Tiongkok tersebut juga mulai mendobrak pasar kelas flagship dengan menghadirkan seri Mi Note dan Mi di tahun 2020 kemarin. Mengakhiri kuartal pertama di tahun 2021 ini, Xiaomi Indonesia kembali meramaikan pasar kelas flagship dengan meluncurkan Mi 11. Selain menjadi penerus dari Mi 10 yang diperkenalkan pada tahun lalu, ponsel ini juga menjadi flagship resmi pertama di Indonesia yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 888.


flagship xiaomi terbaru di 2021
Gambar dari mi.co.id.

Dalam acara peluncuran bertajuk "Movie Magic" tersebut, Xiaomi menyorot beberapa nilai jual utama dari Mi 11. Nilai jual yang pertama, tentu saja soal chipset-nya. Flagship ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang saat ini menjadi chipset paling kencang untuk ponsel Android. Dibuat dengan teknologi proses 5 nm, chipset yang terdiri dari CPU Kryo 680 dengan teknologi ARM Cortex-X1 ini memiliki peningkatan performa hingga 25% dari generasi sebelumnya. Selain itu, GPU Adreno 660 yang berada di chipset ini juga mampu menghadirkan kemampuan pengolahan grafis hingga 35% lebih baik.

Nilai jual selanjutnya dari Mi 11 ini terletak pada kamera. Ada alasan mengapa Xiaomi Indonesia memiliki tajuk "Movie Magic" pada acara peluncuran kali ini. Tidak lain dan tidak bukan adalah karena fitur-fitur videografi yang disematkan pada ponsel ini sangat bervariatif. Konfigrasi kamera pada Mi 11 mungkin terlihat cukup sederhana, terdiri dari kamera wide beresolusi 108 megapiksel dengan ukuran sensor 1/1,33 inci dan bukaan f/1.85, kamera ultra-wide beresolusi 13 megapiksel dan sudut pandang selebar 123 derajat, serta sebuah kamera telemakro beresolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan autofocus. Namun dibalik kesederhaan tersebut, Xiaomi menyematkan beberapa fitur canggih yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna. Seperti misalnya fitur One-Click AI Cinema yang memungkinkan pengguna untuk memilih satu dari enam efek sinematik yang diberikan. Fitur lainnya yang tidak kalah canggih adalah Video Ultra Malam, dimana ponsel ini bisa mengambil klip video dengan mengurangi noise dan meningkatkan kecerahan secara real-time, sehingga klip video yang diambil pada malam hari akan terlihat lebih terang dan jelas.

Selain chipset dan kamera, layar juga menjadi nilai jutal utama pada Xiaomi Mi 11. Untuk pertama kalinya, Xiaomi membawa layar beresolusi WQHD+ ke seri Mi dan menggunakan panel AMOLED. Tidak hanya itu, layar ini juga sudah mendukung refresh rate hingga 120 Hz, tampilan warna 100% DCI-P3, hingga format warna 10-bit. Bahkan, layar dari Mi 11 ini sudah mengantongi nilai A+ dari lembaga uji DisplayMate. Untuk perlindungannya, layar seluas 6,81 inci ini sudah dilindungi oleh lapisan pelindung Corning Gorilla Glass Victus.


Jika berbicara mengenai spesifikasi lainnya, Xiaomi Mi 11 memiliki baterai berdaya 4.600 mAh yang didukung dengan fitur pengisian daya cepat hingga 55 W menggunakan kabel dan  50 W secara nirkabel. Ponsel kelas flagship ini juga sudah dibekali dengan fitur NFC, jaringan 5G dengan dual SIM, serta speaker berkonfigurasi stereo yang telah di-tune oleh Harman Kardon dan sudah mendapatkan sertifikasi Hi-Res audio.

Tertarik untuk membawa pulang Mi 11? Siapkan saja dana sebesar Rp9.999.000. Xiaomi akan memulai pre-order dari Mi 11 ini secara daring melalui Shopee dan Mi.com, serta secara luring melalui Authorized Mi Store pada 23 Maret 2021 mendatang. Melihat harganya yang sangat terjangkau dan spesifikasi yang sangat menggiurkan, ada baiknya kamu segera memesan pada hari dimulainya pemesanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.