Langsung ke konten utama

LG Resmi Mundur Dari Bisnis Ponsel Pintar

Kabar mengejutkan datang dari raksasa elektronik asal Korea Selatan, LG Electronics. Mereka mengumumkan bahwa akan hengkang dari pasar ponsel pintar dengan menutup unit bisnis mobile. Penutupan tersebut akan dilaksanakan selambat-lambatnya pada 31 Juli 2021 mendatang. Keputusan tersebut sudah disetujui oleh jajaran direktur pada hari ini (5/4).


LG
Gambar dari lgnewsroom.com.

Keputusan strategis ini diambil karena LG akan mengalihkan fokus sumber daya perusahaan ke beberapa area yang dirasa lebih berkembang. Beberapa diantaranya seperti komponen kendaraan listrik, rumah pintar, robotik, kecerdasan buatan, serta solusi business-to-business. Sementara itu, katalog produk ponsel pintar LG yang sedang ada di pasar saat ini tetap dijual untuk menghabiskan stok yang tersedia. Mereka juga akan tetap memberikan dukungan update perangkat lunak dan layanan servis untuk konsumen untuk batas waktu tertentu yang berbeda di tiap daerah.

Ke depannya, LG akan melanjutkan pengembangan teknologi mobile seperti konektivitas 6G untuk memperkuat daya saing mereka di area bisnis lainnya. Teknologi inti yang sudah dikembangkan oleh LG selama dua dekade terakhir dari operasi bisnis mobile mereka akan tetap dipertahankan dan diaplikasikan ke produk yang sudah ada maupun yang akan datang.


Penulis pribadi merasa cukup sedih dengan keputusan dari LG ini. Sebagai pengguna ponsel LG, mulai dari LG Optimus 2X, LG G2, dan LG G4, penulis memiliki ikatan batin yang cukup kuat terhadap jenama asal Korea Selatan ini. Namun karena gempuran dari jenama asal Tiongkok dan juga inovasi yang cukup lambat, membuat LG kewalahan untuk bisa bertahan di pasar ponsel pintar ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.