Langsung ke konten utama

Spotify Capai 158 Juta Pengguna Berbayar pada Q1 2021

Layanan online streaming musik populer di dunia, Spotify, kini telah memiliki 356 juta pengguna aktif setiap bulannya. Angka ini meningkat sebesar 24% secara year-on-year dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dari 356 juta tersebut, Spotify berhasil mengkonversikan 158 juta diantaranya menjadi pengguna berbayar. Lagi-lagi, angka ini meningkat sebesar 21% secara year-on-year dari tahun sebelunya. Dengan capaian ini, kemungkinan besar perusahaan teknologi yang berasal dari Swedia tersebut telah menjadi layanan online streaming musik dengan pengguna terbanyak. Sayangnya hal ini belum bisa tervalidasi, mengingat para kompetitornya belum merilis capaian mereka masing-masing.


Gambar dari newsroom.spotify.com.


Selama kuartal pertama 2021, Spotify telah melakukan ekspansi ke lebih dari 80 negara di dunia, beberapa diantaranya: Nigeria, Ghana, Tanzania, Kenya, Pakistan, Sri Lanka, dan Bangladesh. Selain itu, mereka juga telah melakukan peningkatan pengalaman pengguna dengan menambahkan 36 bahasa baru pada aplikasi mobile, dimana sekarang total ada 62 bahasa yang didukung oleh mereka. Peningkatan juga telah dilakukan pada aplikasi desktop dan web player, yang diyakini versi terbarunya dapat memudahkan pengguna dalam bernavigasi dan mencari lagu yang ingin diputar.


Spotify selama ini bersaing secara ketat dengan kompetitornya asal Amerika Serikat, yakni Apple Music. Secara kelengkapan library, keduanya bisa dibilang cukup imbang. Fitur keduanya pun lebih kurang sama. Hanya saja, Spotify memiliki keunggulan popularitas, dimana pengguna ponsel Android lebih familier dengan aplikasi asal Swedia ini jika dibandingkan dengan Apple Music, yang mungkin lebih populer dikalangan pengguna iPhone. Namun sejatinya, Spotify juga perlu mewaspadai layanan online streaming musik milik Google, yakni YouTube Music yang juga belum lama ini diluncurkan untuk menggantikan Google Play Music. Sebab, untuk dapat menikmati layanan milik raksasa internet tersebut, pengguna cukup membayar biaya langganan YouTube Premium saja dan bisa langsung menikmati baik layanan online streaming video tanpa iklan dari YouTube ataupun layanan pemutar musik YouTube Music.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.