Langsung ke konten utama

ASUS Perkenalkan ROG Terbaru yang Diperkuat Intel Seri H Generasi ke-11

ASUS Republic of Games (ROG) secara resmi memperkenalkan jajaran gaming laptop terbaru mereka, yakni Zephyrus M16 dan Zephyrus S17. Dalam acara peluncuran virtual yang bertajuk "For Those Who Dare: Unleash the Tiger Inside", pabrikan laptop asal Taiwan tersebut dengan bangga menyebut kedua gaming laptop terbaru ini sebagai gaming laptop ROG pertama yang diperkuat oleh Intel seri H generasi ke-11. Selain prosesor kencang terbaru, keduanya juga diperkuat oleh chip grafis terkini racikan NVIDIA, yakni RTX 3000 series.


peluncuran asus rog zephyrus s17 dan zephyrus m16
Gambar dari dokumen ASUS.

ROG Zephyrus S17

ROG Zephyrus S17 adalah sebuah gaming laptop kelas premium terbaru yang telah dilengkapi dengan optical mechanical keyboard yang dapat terangkat saat digunakan. Dengan desain keyboard tersebut, maka gaming laptop ini bisa memiliki rongga udara ekstra untuk meningkatkan performa pendingan. Hal ini cukup penting, mengingat ukuran bodi dari laptop ini cukup ringkas meskipun komponen yang terdapat di dalamnya memiliki performa yang tinggi.

Berbicara mengenai performa, ROG Zephyrus S17 diperkuat oleh prosesor Intel Core i9 11900H yang merupakan prosesor Intel generasi ke-11 dengan performa yang tinggi. Prosesor ini mampu menghadirkan daya performa hingga 90 W. Ditemani oleh chip grafis NVIFIA GeForce RTX 3080, gaming laptop ini siap untuk menjadi mesin gaming portabel yang dapat kamu gunakan untuk memenangkan segala pertandingan. Tidak hanya itu, para content creator juga bisa memanfaatkan laptop ini untuk mengolah konten mereka memanfaatkan performa tinggi yang ditawarkan oleh laptop ini.


zephyrus s17
Gambar dari dokumen ASUS.


ROG Zephyrus S17 memiliki layar seluas 17 inci dengan pilihan resolusi WQHD yang mendukung teknologi Advanced Optimus dan G-Sync untuk memberikan frame rate tinggi, atau pilihan resolusi 4K dengan dukungan teknologi Adaptive Sync. Kedua opsi tampilan ini mendukung kecepatan refresh yang tinggi, waktu respons yang singkat, serta reproduksi dan akurasi warna terbaik di kelasnya. Agar lebih bertenaga, ROG Zephyrus S17 dilengkapi dengan tiga HyperDrive Ultimate SSD RAID, yang menawarkan kecepatan transfer ultra cepat sehingga game dan aplikasi lainnya dapat berjalan lebih cepat. Sementara keyboard mekanis-optik membuat sesi permainan lebih nyaman dan fungsi Multiwheel yang dapat dikonfigurasi secara khusus membuat berbagai fungsi dalam aplikasi dan permainan dapat diakses dengan cepat.

ROG Zephyrus M16

ROG Zephyrus M16 merupakan gaming laptop terbaru yang hadir dengan ukuran layar unik, yakni 16 inci. Sama seperti Zephyrus S17, laptop ini juga sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core seri H generasi ke-11. Hal yang tidak kalah menarik, laptop ini dirancang dengan bodi ultra slim yang membuat ukurannya seperti laptop berlayar 15 inci. Untuk memberikan pengalaman visual terbaik, laptop juga dibekali dengan layar beresolusi WQHD, refresh rate 165 Hz, response time 3 ms, serta dilengkapi dengan teknologi Adaptive Sync. Layar ROG Zephyrus M16 ini tidak hanya ditujukan untuk bermain game, tetapi juga untuk pembuatan konten berkat layar dengan rasio aspek 16:10. Tidak hanya itu, layar ini juga hadir dengan reproduksi warna DCI-P3 hingga 100%, didukung oleh teknologi Dolby Visual, serta mampu menampilkan warna yang lebih akurat berkat sertifikasi PANTONE Validated Display.


zephyrus m16
Gambar dari dokumen ASUS.


Soal jeroan, prosesor Intel Core seri H generasi ke-11 terbaru yang dipadukan dengan chip grafis yang mendukung hingga NVIDIA GeForce RTX 3070.  Gaming laptop ini juga memiliki fungsi pendinginan pintar ROG Intelligent Cooling yang canggih menjaga kedua komponen utama ini tetap dingin selama bermain maupun bekerja, memastikan kinerja yang konsisten sepanjang waktu. Di sektor audio, gaming laptop ini  dilengkapi oleh sistem audio dengan enam speaker yang dilengkapi oleh dual-force cancelling woofer sehingga dapat menghasilkan kualitas audio terbaik. Selain itu, ASUS juga memberikan laptop ini teknologi Dolby Atmos untuk pengalaman bermain game maupun menonton film lebih imersif. Bagi kamu yang sering melakukan panggilan video, laptop ini juga memiliki 3D mic array dengan teknologi Two-Way AI Noise Cancelation, yang dapat membantu Anda mengurangi kebisingan saat berkomunikasi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.