Langsung ke konten utama

Bocoran ASUS ZenFone 8: Snapdragon 888 hingga Kamera 64 Megapiksel

Setelah terkuak model apa saja yang akan diluncurkan dan waktu peluncurannya, kini telah beredar bocoran mengenai spesifikasi teknis dari ASUS ZenFone 8. Penampakan ponsel yang sebelumnya diduga sebagai ZenFone 8 Mini tersebut sudah lebih dahulu muncul di situs 91 Mobiles. Jika mengacu pada gambar penampakannya, terlihat bahwa ponsel ini memiliki ukuran yang ringkas dan dilengkapi dengan kamera belakang berkonfigurasi ganda. Hal ini pun tervalidasi dari bocoran spesifikasi teknis yang dicuitkan oleh Mukul Sharma dengan nama akun @stufflistings di Twitter.


spesifikasi asus zenfone 8
Gambar dari akun Twitter @stufflistings.


Seperti yang bisa dilihat pada cuitan di atas, tertulis bahwa ZenFone 8 yang sebelumnya disebut sebagai ZenFone 8 "Mini"memiliki layar berukuran 5,9 inci dengan resolusi Full HD+  dan refresh rate hingga 120 Hz. Layar berjenis E4 AMOLED buatan Samsung itu juga sudah dilindungi oleh lapisan pelindung Corning Gorilla Glass Victus dan memiliki pemindai sidik jari dibaliknya. Soal dapur pacunya, ponsel ini diperkuat oleh Qualcomm Snapdragon 888 yang ditemani oleh RAM hingga 16 GB dan media penyimpanan internal seluas 256 GB berjenis UFS 3.1.

Di sisi kamera, ASUS sepertinya belum bisa move on dari sensor IMX 686 buatan Sony, dimana sensor tersebut juga sebelumnya sudah pernah dipakai pada ZenFone 7 dan ROG Phone 3. Sensor yang memiliki resolusi 64 megapiksel tersebut ditemani oleh sebuah kamera sekunder dengan lensa ultra lebar beresolusi 12 megapiksel. Ajaibnya, kamera sekunder tersebut juga dapat difungsikan sebagai kamera makro. Baik kamera primer maupun sekunder pada modul kamera belakang ini juga sudah dilengkapi oleh electronic image stabilizer (EIS). Untuk mendukung perekaman video yang lebih baik, ASUS membekali ponsel ini dengan mikrofon sebagai tiga buah dan juga mendukung fitur OZO audio.


spesifikasi asus zenfone 8
Gambar dari akun Twitter @stufflistings.


Sedangkan untuk kamera depan, ZenFone 8 menggunakan desain punch hole dengan kamera beresolusi 12 megapiksel. Untuk fitur konektivitas, ASUS melengkapi ponsel ini dengan USB-C, audio jack 3,5 mm, speaker stereo, konektivitas 5G, Bluetooth 5.2, serta WiFi 6. Baterai berdaya 4.000 mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat 30 W menjadi jantung dari ponsel ini. Sistem operasi Android 11 berbalut antarmuka ZenUI 8 langsung bisa dinikmati oleh pengguna saat ponsel ini meluncur secara resmi nantinya.


Sesuai dengan pengumuman yang dipajang pada situs resmi ASUS, ZenFone 8 rencananya akan diperkenalkan pada 12 Mei mendatang. Berdasarkan rumor yang beredar, ponsel ini akan memiliki dua varian, yakni ZenFone 8 yang bocoran spesifikasi dijabarkan pada artikel ini, serta ZenFone 8 Flip yang menjadi penerus dari ZenFone 7 Pro dengan kamera berputar serta spesifikasi teknis yang lebih tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.