Langsung ke konten utama

Google Luncurkan Fitur Entertainment Spaces untuk Tablet Android

Meskipun popularitasnya terus menurun dari tahun ke tahun, tablet Android masih mendapatkan perhatian dari Google. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya fitur Entertainment Spaces, yakni sebuah one-stop personalized home untuk segala hiburan yang bisa kamu nikmati. Fitur ini memungkinkan kamu mengakses film, tayangan, video, permainan, dan buku favorit tanpa perlu membuka aplikasi satu per satu. Cukup dengan melakukan sign in ke dalam aplikasi langgananmu, maka kontennya akan dihadirkan pada Entertainment Spaces tersebut.


Gambar dari blog.google.


Ada tiga tab yang tersedia ketika kamu membuka laman Entertainment Spaces. Pada tab yang pertama, yakni Watch, kamu bisa menemukan beragam opsi film dan video yang diambil dari Google TV dan YouTube. Selain rekomendasi, laman ini juga menampilkan baris Continue Watching, dimana baris ini akan menampilkan video atau film yang belum selesai kamu tonton. Jika kamu bingung ingin menonton apa, baris Reccomendation akan menampilkan rekomendasi film dan video yang sedang trending dan sudah dipersonalisasikan sesuai dengan kesukaanmu.

Pada tab kedua, yakni Games, kamu bisa menemukan permainan pilihan yang diambil dari Google Play Games. Kamu bisa melihat permainan apa saja yang sudah pernah kamu mainkan, atau rekomendasi permaianan terbaru yang sudah dikurasi sesuai dengan preferensimu. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur instant play, dimana kamu bisa langsung memainkan beberapa permainan tertentu tanpa perlu mengunduh dan memasangnya ke dalam perangkat tablet Android milikmu.


Di tab ketiga, yakni Read, kamu akan menemukan daftar buku yang diambil dari library Google Play Books. Jika matamu terlalu lelah untuk membaca, maka pada tab ini juga kamu bisa mendapatkan rekomendasi audiobook. Kamu juga bisa mendapatkan sneek peek dari beberapa buku secara gratis serta harga diskon dari rekomendasi buku yang telah disesuaikan dengan tren dan juga seleramu.

Entertainment Spaces akan tersedia untuk tablet Walmart onn di bulan ini. Rencananya, Google akan mendistribusikan fitur anyar ini secara global ke tablet Android merek lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.