Langsung ke konten utama

Inilah Alasan vivo V21 5G Begitu Menarik di Kelas Harganya

vivo Indonesia baru saja meluncurkan ponsel terbaru mereka, yakni vivo V21 5G. Ponsel yang ditujukan untuk pasar kelas premium midrange tersebut membawa dua amunisi utama yang cukup ditonjolkan: yakni kamera depan yang dilengkapi oleh optical image stabilization (OIS) dan konektivitas 5G. Amunisi yang disebut terakhir ini cukup menarik, sebab kehadiran ponsel ini berdekatan dengan peluncuran uji coba jaringan 5G yang dilakukan oleh salah satu operator seluler besar. Apalagi, band 5G yang digunakan juga mendukung, yakni band n40, di mana Indonesia sementara ini akan memanfaatkan band tersebut untuk mengoperasikan layanan konektivitas 5G.


banner promosi vivo v21 5g
Gambar dari vivo.com/id.


Selain konektivitas 5G, vivo V21 5G ini sebenarnya punya segudang amunisi menarik lainnya yang bisa membuat para konsumen tertarik untuk memiliki ponsel ini. Bahkan, untuk di kelas harganya sendiri, ponsel ini juga memiliki daya saing yang tinggi. Apa saja alasan ponsel ini jadi begitu menarik di kelas harganya? Simak penjelasannya di bawah ini!

Kamera depan yang dioptimalkan

Ponsel vivo seri V, dimulai dari V20 tahun lalu, selalu dipersenjatai oleh kamera depan beresolusi besar 44 megapiksel. Resolusi ini merupakan resolusi terbesar yang disematkan ke dalam kamera depan untuk ponsel yang beredar resmi di Indonesia. Hal ini membuatnya memiliki keunggulan dalam hal detail gambar, sehingga ketika pengguna melakukan swafoto, bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari kebanyakan kamera depan yang ada di ponsel lain. Apalagi, vivo V21 5G kamera depannya sudah dilengkapi dengan OIS, sehingga hasil foto dan videonya akan lebih stabil.


vivo v21 5g
Gambar dari vivo.com/id.


Selain resolusinya yang besar dan hadirnya OIS, kamera depan vivo V21 5G juga dilengkapi dengan Dual Selfie Spotlight, dimana vivo menyediakan dua lampu kilat yang bisa membantu meningkatkan kualitas hasil swafoto pengguna ketika mengambil gambar di tempat yang kurang cahaya. Tidak hanya bisa dipakai untuk mengambil foto, dua lampu kilat ini juga bisa digunakan saat perekaman klip video menggunakan kamera depan. Oh ya, kamera depan dari ponsel ini bisa merekam hingga resolusi 4K, lho!

Kamera belakang yang gak kalah canggih

Selain kamera depan yang dioptimalkan, vivo V21 5G juga dibekali oleh kamera belakang yang sama kerennya. Kamera belakang ini terdiri atas konfigurasi tiga kamera, dimana kamera primer menggunakan lensa lebar dengan resolusi 64 megapiksel serta juga dilengkapi dengan OIS seperti kamera depan. Memiliki bukaan sebesar f/1.79 dan didukung oleh fitur Night Mode, bukan hal yang mustahil pengguna dapat mengambil gambar di malam hari dengan hasil yang lebih baik.


vivo v21 5g
Gambar dari vivo.com/id.


Sedangkan untuk kamera sekundernya, vivo V21 5G diperkuat oleh kamera berlensa ultra lebar yang memiliki resolusi 8 megapiksel. Dan untuk kamera tersiernya, ponsel ini dilengkapi oleh sebuah kamera lensa makro beresolusi 2 megapiksel yang mampu menangkap objek gambar dari jarak 4 cm saja.

Ponsel resmi pertama di Indonesia dengan MediaTek Dimensity

Setelah lebih dari satu tahun meluncur, chipset Dimensity racikan dari MediaTek ini belum pernah singgah ke Indonesia. Di tahun 2020, pasar Nusantara masih dijejali oleh Helio G-series yang dirancang sesuai dengan orientasi mobile gaming. Setelah satu tahun lamanya, akhirnya pengguna gadget di Indonesia bisa merasakan teknologi terbaru yang ditanamkan oleh MediaTek ke jajaran Dimensity-nya.


Gambar dari vivo.com/id

Keunggulan utama pada chipset ini terletak pada penggunaan modem 5G dual SIM. Ya, pengguna bisa menggunakan jaringan 5G di kedua slot kartu SIM yang tersedia pada ponsel ini. Sekadar info, saat ini salah satu operator seluler terbesar di Indonesia sedang melaksanakan uji coba jaringan 5G di beberapa titik. Untuk dapat merasakan jaringan tersebut, ponsel milik pengguna harus kompatibel dengan band n40 yang digunakan untuk memancarkan sinyal 5G. vivo V21 5G adalah satu dari segelintir ponsel yang beredar resmi di Indonesia saat ini yang kompatibel dengan band tersebut.

Fitur extended RAM bikin multitasking semakin lancar

vivo V21 5G memiliki RAM sebesar 8 GB dan media penyimpanan internal seluas 128 GB. Mengikuti jejak kakaknya, yakni X60 dan X60 Pro, ponsel ini juga dibekali dengan fitur bernama extended RAM. Fitur ini mampu menambah RAM yang tersedia pada ponsel ini hingga 3 GB. Lho, bagaimana caranya?


Gambar dari vivo.com/id.


Nantinya, sistem yang berjalan pada vivo V21 5G akan menyiapkan sejumlah ruangan pada memori internal untuk digunakan sebagai RAM. Sehingga, jika diperlukan maka pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dan menentukan berapa ruang memori internal yang akan digunakan sebagai RAM. Dengan RAM yang lebih besar, pengguna bisa melakukan multitasking menjalankan banyak aplikasi tersebut tanpa perlu khawatir berkendala. Walaupun menurut penulis sendiri, RAM sebesar 8 GB untuk saat ini sudah lebih dari cukup.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.