Langsung ke konten utama

ASUS ROG Phone 5 Resmi Diluncurkan, Dibanderol Mulai Dari 9 Jutaan

Tidak perlu waktu yang terlalu lama setelah peluncuran global, ASUS ROG Phone 5 resmi diluncurkan di Indonesia. Gaming smartphone yang satu ini memang sudah menjadi langganan buah bibir di kalangan para mobile gamers Indonesia. Sebab, selain menawarkan performa yang apik berkat chipset terbaik di tiap generasinya, jajaran ROG Phone juga mampu untuk memberikan fitur lebih yang dapat meningkatkan pengalaman bermain penggunanya. Maka dari itu, tidak heran jika ASUS memberikan tema "Raise Your Game" saat meluncurkan gaming smartphone yang gahar ini.


Gambar dari dokumen ASUS.


Menjadi penerus dari ROG Phone 3 yang pada tahun lalu menjadi idola para mobile gamers di Indonesia bukanlah hal yang mudah bagi ROG Phone 5. Namun ASUS nampaknya tidak begitu khawatir, sebab gaming smartphone terbaru dari mereka ini sudah dibekali oleh beberapa fitur unggulan terkini. Apa sajakah fitur unggulan yang dimaksud? Simak penjelasannya di bawah ini!

Performa Tinggi dengan Chipset Terbaik

ASUS membekali ROG Phone 5 dengan chipset terbaik yang ada di ranah Android saat ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 888. Chipset ini mengemas inovasi terkini dalam teknologi konektivitas 5G, kecerdasan buatan, game, hingga kamera. Qualcomm juga memasukkan chipset andalan mereka ini ke jajaran Snapdragon Elite Gaming, yakni sebuah jajaran gaming smartphone yang mampu menghadirkan performa terbaik di dalam permainan dan menampilkan kualitas grafis setinggi mungkin. Chipset ini juga menjadi debut Qualcomm dalam menghadirkan sebuah fitur bernama Qualcomm Game Quick Touch yang meningkatkan respon sentuh hingga 20% serta latensi yang lebih rendah.

Chipset kencang pada sebuah smartphone biasanya akan memiliki suhu yang tinggi ketika sedang dioperasikan secara terus-menerus. Tidak sedikit smartphone yang mengalami penurunan performa ketika suhu tersebut mencapai batas tertingginya. Maka dari itu, para engineer di ASUS telah merancang sistem pendingin yang memiliki struktur termal yang lebih optimal pada ROG Phone 5. Sistem yang dimaksud adalah menempatkan chipset di antara kedua buah baterai. Dengan penempatan tersebut, dapat dipastikan bahwa suhu panas yang dihasilkan oleh chipset dapat tersebar dengan sempurna ke segala tepi smartphone ini. Ruang uap 3D yang dibentuk ulang dan lembaran grafit yang luas juga tentunya berkontribusi besar dalam penyebaran panas ke seluruh bodi smartphone.

Layar Jernih dengan Refresh Rate Tinggi dan Perlindungan Tangguh

Sejak awal, penggunaan layar berjenis AMOLED dengan refresh rate tinggi telah menjadi ciri khas dari ROG Phone. Tidak terkecuali ROG Phone 5, yang meneruskan tradisi ini dengan menghadirkan layar jernih terdepan yang ada di industri. Gaming smartphone terbaru dari ASUS ini diperkuat oleh layar AMOLED dengan refresh rate hingga 144 Hz dan response time 1 ms. Oleh karena itu, gaming smartphone ini mampu menghadirkan pengalaman bermain yang sangat mulus dengan visual yang memukau. Untuk keamanan layar, ASUS juga telah melapisi layar gaming smartphone ini dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass Victus. Lapisan pelindung ini merupakan lapisan pelindung layar paling tangguh saat ini dan dapat mengurangi risiko goresan ataupun kerusakan yang dapat terjadi kepada layar.

Bermain lebih lama dengan baterai super besar

Agar para mobile gamers bisa bermain dalam jangka waktu yang lebih lama, ASUS kembali membekali ROG Phone generasi terbaru ini dengan baterai super besar berdaya 6.000 mAh. Dikombinasikan dengan optimalisasi perangkat lunak baru, termasuk diantaranya: batas atas pengisian daya, pengisian daya yang stabil, dan pengisian terjadwal, baterai dari gaming smartphone ini dapat memiliki konsumsi daya serta daya tahan yang lebih optimal. Selain itu, ada juga mekanisme penghematan daya secara pasif untuk membatasi aplikasi yang tidak aktif dan mampu memberikan penghematan daya hingga 67% lebih banyak. Jika daya baterai sudah habis, pengguna juga tidak perlu khawatir sebab ASUS telah melengkapi paket penjualan gaming smartphone ini dengan HyperCharge 65 watt charger yang dapat mengisi daya baterai dari ponsel ini secepat mungkin. Sehingga, pengguna dapat kembali bermain tanpa perlu menunggu waktu yang lama.

Fitur yang dirancang istimewa untuk memanjakan mobile gamers

Salah satu senjata utama dari ROG Phone 5 adalah kontrol penuh bagi para mobile gamers untuk dapat memenangkan permainan. Pada ROG Phone generasi kelima ini, ASUS membenamkan sistem kontrol AirTrigger 5 yang telah ditingkatkan dari versi sebelumnya, dimana kali ini pengguna dapat berinterasi dengan ROG Phone 5 lebih leluasa hingga empat cara berbeda. ASUS juga menghadirkan AeroActive Cooler 5, yakni sebuah aksesoris yang dapat memasukkan dan mengeluarkan udara dalam jumlah yang besar langsung ke bagian tengah bodi ROG Phone 5, tepat dimana sang chipset berada. Selain kedua fitur tersebut, ASUS juga telah menyediakan tiga aksesoris lainnya, seperti ROG Kunai 3 Gamepad, ROG Lightning Armor Case, dan ROG Cetra II gaming earphone.


ROG Phone 5 series tersedia dalam tiga varian untuk pasar Indonesia, yakni ROG Phone 5 dengan RAM 8 GB dan internal storage 128 GB yang dibanderol seharga Rp9.999.000, varian RAM 12 GB dan internal storage 256 GB yang dibanderol seharga Rp14.999.000, serta ROG Phone 5 Ultimate yang dielngkapi dengan RAM 18 GB dan internal storage 512 GB yang dibanderol seharga Rp18.999.000. Khusus untuk varian Ultimate, calon konsumen juga akan mendapatkan special bundle berupa ROG Ultimate Fan Gift Collection dan AeroActive Cooler 5.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.