Langsung ke konten utama

ASUS VivoBook S14 M433 Hadir Kembali dengan AMD Ryzen 5000 Series

Setelah sukses meluncurkan VivoBook S14 M433 dengan prosesor AMD Ryzen 4000 Series pada tahun lalu, ASUS kembali menghadirkan generasi penerus dari lini VivoBook S tersebut di tahun ini. Masih dengan nama yang sama, yakni ASUS VivoBook S14 M433, namun kali ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 Series. Hal yang paling menarik, laptop ini masih memiliki banderol harga yang mirip dengan pendahulunya tersebut.


Gambar dari dokumen ASUS.

Ya, ASUS VivoBook S14 M433 dibanderol senilai Rp10.599.000 untuk varian Ryzen 5 dan Rp11.799.000 untuk varian Ryzen 7. Ya, kali ini VivoBook S14 M433 hadir dalam dua varian prosesor, dimana pendahulunya hanya tersedia dalam satu varian saja. Dengan merogoh kocek tersebut, apa saja sih yang bisa kamu dapatkan dari laptop ini, selain "jeroan"-nya yang kencang?

Jika melihat dari penampilan fisiknya, ASUS VivoBook S14 M433 masih membawa desain yang sama persis dengan pendahulunya. Bodi yang berbobot ringan dan ukuran yang ringkas membuatnya sangat mudah untuk dibawa ke mana saja. Desainnya yang minimalis, dengan penempatan logo ASUS VivoBook yang menurut penulis terlihat stylish ini menambah kesan modern dari laptop ini. Sisa ruang kosong yang tersedia pada bodi laptop membuat kamu sebagai penggunanya bebas berkreasi dengan stiker favorit yang dapat dipasang pada ruang kosong tersebut.

Beberapa fitur premium juga dihadirkan oleh ASUS pada VivoBook S14 M433. Mulai dari pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan fitur Windows Hello, konektivitas Wi-Fi 6 802.11ax yang merupakan teknologi komunikasi data nirkabel yang lebih cepat, hingga ketersediaan port USB-C yang dapat digunakan untuk menghubungkan beragam perangkat lebih mudah dengan laptop ini. Tidak lupa, sebuah webcam beresolusi 720p juga hadir untuk menunjang aktivitas video conference yang lazim dilakukan saat kondisi pandemi belum berakhir seperti sekarang.


Melirik dapur pacunya, sudah penulis sebutkan jika ASUS VivoBook S14 M433 diperkuat oleh AMD Ryzen 5000 Series, tepatnya Ryzen 5 5500U dan Ryzen 7 5700U. Tidak hanya menawarkan performa yang tinggi berkat arsitektur Zen 3, keduanya juga mampu untuk memberikan konsumsi daya yang lebih efisien. Chip grafis terintegrasi Radeon yang dimiliki oleh keduanya juga dirasa cukup untuk memberikan performa grafis kelas ringan hingga menengah yang mampu untuk menjalankan game kelas esports ataupun menjalankan aplikasi editing foto maupun video.

ASUS VivoBook S14 M433 saat ini sudah bisa kamu dapatkan di toko komputer langgananmu. Sama dengan pendahulunya, kamu bisa memilih empat pilihan warna yang disediakan, mulai dari Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver, dan Indie Black. Laptop ini juga sudah dilindungi oleh garansi global selama dua tahun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.