Langsung ke konten utama

Belajar Lebih Mudah Bersama ASUS BR1100

Pandemi yang masih belum berakhir hingga saat ini membuat kegiatan belajar mengajar pada siswa sekolah masih dilakukan secara daring di rumah masing-masing. Agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, tentunya para siswa harus dibekali dengan sebuah perangkat yang mumpuni. Melihat peluang tersebut, ASUS Indonesia sebagai jenama populer untuk perangkat laptop di Indonesia memperkenalkan ASUS BR1100. Ini adalah seri laptop terbaru yang dirancang khusus untuk menemani kegiatan belajar para siswa, mulai dari tingkat SD hingga SMA.


laptop pelajar dari asus
Gambar dari dokumen ASUS.


Ada dua varian laptop yang diperkenalkan ASUS untuk seri BR1100 kali ini: BR1100CKA yang memiliki desain clamshell klasik untuk kemudahan pemakaian oleh anak-anak, serta BR1100FKA yang memiliki desain convertible yang fleksibel untuk memaksimalkan interaksi anak-anak saat belajar. Keduanya hadir dengan fitur rugged design dan berbagai modul pengaman khusus yang membuatnya lebih aman saat digunakan oleh anak-anak. Salah satu modul pengaman tersebut adalah lapisan karet pelindung di sekeliling bodi dari ASUS BR1100, yang mampu meredam benturan. Tidak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi dengan spill-resistant keyboard, yang membuatnya lebih aman ketika terkena tumpahan cairan secara tidak disengaja.

Konektivitas nirkabel menjadi fitur penting dalam sebuah laptop ketika berbicara penggunaan laptop untuk menunjang kegiatan belajar mengajar jarak jauh. Untuk itulah, ASUS telah membekali BR1100 dengan modul WiFi 6. Berbeda dengan modul generasi sebelumnya, WiFi 6 memiliki kecepatan transfer data serta kualitas konektivitas yang lebih baik. Hal ini tentunya dapat memastikan kegiatan belajar dari rumah dapat dilakukan tanpa kendala koneksi. Berjalan secara berdampingan dengan konektivitas, kualitas mic dan kamera pada sebuah laptop juga dapat mempengaruhi kenyaman kegiatan pembelajaran jarak jauh. ASUS BR1100 telah dilengkapi dengan teknologi AI noise cancelling yang memungkinkan suara bising di sekitar penggunanya dapat dihilangkan. Selain itu, terdapat juga fitur noise reduction yang membuat wajah siswa terlihat lebih jelas dan minim noise di depan kamera. Dengan kombinasi dua fitur tersebut dan didukung dengan konektivitas mumpuni, kegiatan pembelajaran jarak jauh akan semakin nyaman, baik bagi para siswa maupun tenaga pengajar atau guru.


asus br1100
Gambar dari dokumen ASUS.


Bagaimana dengan konektivitas fisik pada ASUS BR1100? Tenang saja, pabrikan asal Taiwan ini hadir dengan port yang lengkap. Siswa dapat menemukan USB-C, USB-A, HDMI, Ethernet, serta audio jack 3,5 mm. Dengan ragam port tersebut, siswa dapat menyambungkan berbagai macam perangkat dengan laptop mereka lebih mudah. Agar dapat menemani siswa belajar lebih lama, ASUS BR1100 juga dibekali oleh baterai dengan daya tahan hingga 10 jam penggunaan. Khusus untuk tipe BR1100FKA, layarnya sudah mendukung teknologi layar sentuh dan bisa dioperasikan juga menggunakan stylus. Hebatnya lagi, stylus tersebut memiliki slot khusus pada bodi laptop, sehingga siswa dapat menyimpannya pada slot tersebut dan tidak perlu khawatir kehilangan.

ASUS tidak lupa untuk selalu berkomitmen melindungi kesehatan anak saat menggunakan laptop keluaran mereka. Maka dari itu, BR1100 dilengkapi dengan fitur yang dapat meminimalisir radiasi cahaya biru pada layar. Sekadar informasi, radiasi cahaya biru merupakan penyebab utama kerusakan mata akibat penggunaan perangkat digital dalam jangka waktu yang panjang. Oleh karena itu, kehadiran fitur ini membuat orang tua tidak perlu khawatir dengan kesehatan mata anak mereka. Bahkan, kemampuan layar dari BR1100 juga sudah mendapatknan sertifikasi dari TUV Rheinland untuk kategori low blue-light emissions.


Selain perlindungan untuk mata anak, ASUS juga membekali BR1100 dengan teknologi bernama BacGuard. Teknologi anti bakteri ini diaplikasikan pada bagian keyboard, dimana bagian ini adalah bagian yang paling sering disentuh oleh penggunanya. BacGuard bekerja sebagai lapisan pelindung yang memungkinkan bakteri tidak dapat berkembang biak dan menjaga agar laptop tetap higienis. ASUS meyakini bahwa teknologi racikan mereka ini terbukti mampu menekan pertumbuhan bakteri berbahaya seperti E.coli dan Staphylococus aureus pada permukaan keyboard dalam kurun waktu 24 jam dengan tingkat efektivitas hingga 99%.

ASUS BR1100CKA dan BR1100FKA saat ini sudah tersedia pada toko ritel di seluruh Indonesia. Kamu dapat membawa pulang cukup dengan menebus mahar sebesar mulai dari Rp4.944.000 untuk BR1100CKA dan Rp5.749.000 untuk BR1100FKA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.