Langsung ke konten utama

Xiaomi Redmi Note 10 Pro Raih Skor 106 di DXOMARK untuk Performa Kamera

Kabar membanggakan datang untuk Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Ponsel pintar kelas menengah yang sangat populer di kalangan pengguna ponsel Indonesia ini baru saja selesai diulas oleh DXOMARK, yakni sebuah lembaga independen penguji ponsel asal Perancis. Hal yang diuji oleh lembaga tersebut antara lain: kamera belakang, kamera depan, layar, serta audio. Kali ini, poin yang diuji oleh DXOMARK tersebut dari Redmi Note 10 Pro adalah kamera belakang.


dxomark redmi note 10 pro
Gambar dari dxomark.com.


Terlihat pada gambar di atas, jika Xiaomi Redmi Note 10 Pro mendapatkan skor sebesar 106 dari DXOMARK untuk performa kamera belakang. Skor ini menempatkannya sejajar dengan ponsel kelas midrange lain, seperti OPPO Reno4 5G atau OnePlus Nord. Bahkan, skor ini juga menempatkannya sedikit unggul dari Apple iPhone SE 2020. Berdasarkan hasil pengujian oleh DXOMARK, kamera belakang Redmi Note 10 Pro mampu untuk mengambil foto dengan hasil yang memuaskan, dengan catatan kondisi cahaya pada saat mengambil foto tersebut tidak terlalu menantang. Hal ini masih dapat dimaklumi, mengingat pada kelas harga yang sama, cukup sulit untuk menemukan ponsel pintar yang mampu untuk mengambil foto dengan sempurna dalam kondisi cahaya yang redup.

Sedangkan untuk pengambilan video, kamera belakang Xiaomi Redmi Note 10 Pro juga mampu untuk mengambil rekaman video dengan ekposur yang akurat, noise yang terkendali, serta white balance yang baik. Hanya saja, auto focus pada saat merekam video seringkali tidak stabil dan gagal, terutama saat merekam di kondisi cahaya yang redup ataupun di dalam ruangan. Dynamic range dari perekaman video juga terbatas, sehingga terkadang pengguna dapat menemui kesulitan saat merekam video di kondisi cahaya menantang.


Dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya, DXOMARK menobatkan Xiaomi Redmi Note 10 Pro sebagai ponsel kelas midrange dengan kamera yang serbaguna. Memang hasil foto dan videonya belum bisa menyusul ponsel kelas flagship, namun jika kamu adalah seorang mobile photographer yang memiliki anggaran terbatas untuk membeli ponsel, maka Redmi Note 10 Pro bisa dijadikan salah satu pilihan yang sangat menarik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.