Langsung ke konten utama

Luncurkan RedmiBook 15, Xiaomi Siap Bertarung di Pasar Laptop Indonesia

Xiaomi kembali membuat kejutan yang cukup bombastis bagi para Mi Fans di Indonesia. Pada acara peluncuran Redmi Note 10 5G yang diadakan Kamis malam lalu (22/7), perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut secara mengejutkan juga memperkenalkan sebuah produk terbaru mereka, yakni perangkat komputer jinjing atau laptop bernama RedmiBook 15. Laptop ini merupakan laptop RedmiBook pertama di Indonesia yang dihadirkan oleh Xiaomi. Bahkan, untuk tipe ini Indonesia menjadi negara yang dipilih menjadi tempat peluncurannya untuk pertama kali di dunia.


laptop xiaomi pertama di indonesia
Gambar dari mi.co.id.

Kehadiran RedmiBook 15 tentunya cukup menghebohkan pasar laptop tanah air. Pasalnya, seperti layaknya lini produk ponsel pintar dari Xiaomi, laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup menggiurkan dengan banderol harga yang sangat terjangkau. Memangnya apa saja sih yang dihadirkan oleh perusahaan asal Tiongkok ini pada RedmiBook 15?

Melirik dari laman situs resmi Xiaomi Indonesia, RedmiBook 15 diperkuat oleh prosesor Intel Core i generasi ke-11, lebih tepatnya Intel Core i3-1115G4. Prosesor ini memiliki dua inti dan empat thread, serta berjalan di kecepatan 3 GHz. Untuk urusan chip grafis, laptop ini mengandalkan chip grafis Intel UHD yang terintegrasi di dalam prosesornya. RAM sebesar 8 GB DDR4 dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna, apalagi rata-rata kompetitor hanya menawarkan RAM setengahnya saja di rentang harga yang sama. Urusan media penyimpanan internal, Xiaomi membekali RedmiBook 15 dengan SSD berkapasitas 256 GB.

Melihat fisiknya, RedmiBook 15 membawa desain sederhana, modern, dan elegan. Walaupun desainnya sekilas mengingatkan kita dengan jenama tertentu. Bodinya terbuat dari bahan polikarbonat, yang penulis rasa sangat wajar untuk laptop di rentang harganya. Sesuai dengan angka di belakang namanya, laptop ini memiliki bentang layar seluas 15,6 inci. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1.920 x 1.080 serta berjenis TN. Buat pengguna yang sering menggunakan laptop di ruang yang gelap, Xiaomi membekali fitur DC dimming pada layar laptop ini sehingga lebih nyaman untuk dilihat.


laptop xiaomi pertama di indonesia
Gambar dari mi.co.id.


Beralih ke konektivitas, RedmiBook 15 memiliki ragam konektivitas fisik yang cukup lengkap. Mulai dari dua buah USB-A 3.2 Gen 1, sebuah USB-A 2.0, sebuah HDMI 1.4, sebuah audio jack 3,5 mm, sebuah kunci Kensington, hingga sebuah ethernet RJ-45 juga masih dihadirkan pada laptop ini. Xiaomi juga membekali laptop ini dengan pembaca kartu memori berjenis kartu SD. Sedangkan untuk konektivitas nirkabelnya sendiri, RedmiBook 15 dibekali dengan Bluetooth 5.0 dan WiFi AC 2,4 GHz/5 GHz.


Untuk fitur lainnya, RedmiBook 15 memiliki webcam dengan resolusi 720p, touchpad yang berukuran luas, keyboard dengan travel distance 1,5 mm, serta speaker stereo yang dibekali fitur DTS. Baterai dari laptop ini berukuran 46 Wh, sedangkan untuk charger-nya dibekali dengan charger 65 watt yang mampu mengisi dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 33 menit saja.

Xiaomi RedmiBook 15 dijual dengan harga resmi Rp6.999.000. Spesial untuk para MiFans di Indonesia, kalian bisa menikmati harga istimewa Rp5.999.000 saja untuk laptop ini dengan pembelian melalui mekanisme MiFans Flash Pre-Sale yang dimulai dari 23 hingga 26 Juli 2021. Caranya dengan melakukan klaim F-code di situs resmi Xiaomi Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.