Langsung ke konten utama

realme X2 Pro Dapatkan Update Android 11

realme X2 Pro merupakan ponsel pintar flagship yang diluncurkan oleh realme Indonesia pada 2019 yang lalu. Sempat digadang-gadang sebagai flagship killer, ponsel yang satu ini cukup diminati oleh masyarakat penggemar gadget di tanah air. Setelah dua tahun ponsel ini beredar, kali ini realme menghadirkan firmware update terbaru untuk ponsel tersebut. Tidak tanggung-tanggung, update yang dibawa merupakan major update yang meningkatkan versi sistem operasi yang digunakan oleh perangkat ini, yakni dari sebelumnya Android 9 menjadi Android 11.


update android 11 realme x2 pro
Gambar dari realme.com/id.

Pengguna realme X2 Pro sudah bisa mendapatkan update ini sejak 30 Juni 2021 kemarin. Update tersebut memiliki nama kode RMX1931_11_F.11 dan sudah menggunakan antarmuka realme UI 2.0. Ukuran firmware-nya juga tidak terlalu besar, hanya sekitar lebih kurang 349 MB saja. realme UI 2.0 berbasis Android 11 ini membawa sejumlah fitur terbaru, diantaranya: System Cloner, Quick Return Bubble, Enhanced Dark Mode, New App Drawer, Third-party Icon Support, Redesigned Notification Panel, Revamped Always-On display, serta Improved Game Space.


realme memang bukan dikenal sebagai pabrikan ponsel yang rajin mengikuti timeline untuk membawa firmware update untuk perangkatnya. Namun bukan berarti ponsel keluaran realme tidak menarik untuk dilirik, lho. Salah satu ponsel terbaru mereka yang beredar di Indonesia, yakni realme 8 5G, menjadi salah satu ponsel kelas menengah yang cukup menarik karena dengan banderol harga 3 jutaan saja sudah membawa dukungan 5G. Tidak lupa, tersedia juga fitur Dynamic RAM Expansion yang memungkinkan pengguna menambah RAM yang dimiliki oleh ponsel ini dengan cara mengambil sebagian ruang yang tersisa dari memori internal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.