Langsung ke konten utama

AMD Radeon Software Hadirkan Fitur Auto-Overclock dan Dukungan Windows 11

Belum lama ini, AMD menghadirkan Radeon Software Adrenalin versi 21.9.1 yang membawa beberapa fitur baru. Salah satunya adalah fitur Auto-Overclocking untuk AMD PC Desktop. Selain itu, AMD juga menghadirkan AMD Radeon Software Adrenaline untuk Microsoft Windows 11. Tidak lupa, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga menghadirkan fitur AMD Smart Access Memory yang saat ini bisa dinikmati oleh para pengguna kartu grafis Radeon RX 5000 series.


amd radeon software
Gambar dari community.amd.com.


Pengguna yang saat ini menggunakan kartu grafis Radeon RX 6000 series dan prosesor desktop Ryzen 5000 series dapat menikmati pengalaman overclocking yang efisien dan mudah digunakan. Hal ini berkat fitur Auto-Overclock yang dihadirkan pada AMD Radeon Software Adrenalin 21.9.1. Fitur ini memberikan pengguna penyetelan performa Ryzen dan Radeon ke dalam satu tab yang mudah untuk digunakan. Tidak hanya itu, sesuai dengan namanya, pengguna juga bisa menyetel overclocking yang diinginkan secara otomatis tanpa pengaturan yang memusingkan dengan fitur ini sehingga dapat meningkatkan performa pada kartu grafis Radeon RX 6000 series dan prosesor Ryzen 5000 series yang mereka gunakan.

Selain fitur Auto-Overclock, AMD Radeon Software Adrenalin 21.9.1 juga membawa driver terbaru, dimana driver ini sudah mendukung sistem operasi terbaru dari Microsoft, yakni Windows 11. AMD menghadirkan optimalisasi performa dan fitur-fitur canggih seperti Radeon Boost, Radeon Anti-Lag, dan Radeon Image Sharpening untuk meningkatkan performa, mengurangi latensi, serta menyempurnakan tampilan visual pada PC yang menjalankan Windows 11 dan menggunakan kartu grafis AMD Radeon. Tidak hanya itu, driver terbaru ini juga membawa fitur AMD Smart Access Memory untuk pengguna kartu grafis Radeon RX 5000 series. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna yang memadukan kartu grafis Radeon RX 5000 series, prosesor desktop Ryzen 3000 series, serta motherboard AMD seri 500 tertentu bisa menikmati performa yang lebih optimal.


Tidak hanya fitur-fitur baru yang dihadirkan oleh AMD, mereka juga terus berkolaborasi dengan para pengembang game untuk memberi dukungan AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) yang diperluas pada judul tertentu. Dengan dukungan dari banyak pengembang, fitur peningkatan spasial yang mengubah pengalaman bermain game dengan AMD sekarang tersedia dalam 27 judul sejak diluncurkan pada bulan Juni. Tambahan game terbaru meliputi:
  • A Chinese Ghost Story
  • Arcadegeddon
  • Black Desert
  • Chernobylite
  • Dota 2
  • Edge of Eternity
  • Elite Dangerous: Odyssey
  • Marvel’s Avengers
  • Myst
  • Necromunda: Hired Gun
  • NiShuiHan
  • Resident Evil Village
  • The Medium
  • Vampire: The Masquerade – Bloodhunt
  • DEATHLOOP
Dalam beberapa minggu mendatang, World War Z: Aftermath, JX3, F1 2021, dan No Man's Sky diharapkan juga menambahkan dukungan untuk FSR, yang menawarkan framerate tinggi dan visual menakjubkan di lebih dari 100 prosesor dan kartu grafis AMD.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.