Langsung ke konten utama

ASUS Hadirkan ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition di Indonesia

ASUS secara resmi memperkenalkan ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition (Zephyrus G14 AW SE) untuk pasar Indonesia. Laptop ini merupakan hasil kolaborasi antara ASUS ROG dengan produser musik ternama di dunia, Alan Walker. Dirancang sebagai sebuah mesin untuk menciptakan mahakarya, ROG Zephyrus G14 AW SE juga tampil dengan sebuah perangkat bernama ROG Remix, yakni sebuah perangkat remix yang didesain khusus dan hanya tersedia di paket penjualan laptop ini.


zephyrus g14 aw se
Gambar dari dokumen ASUS.


ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa ROG Zephyrus G14 memiliki slogan utama #BornToSlash, yang berarti seri laptop ini tidak hanya kuat untuk gaming, tetapi juga dapat diandalkan oleh para insan kreatif untuk berkarya.  Sesuai dengan namanya, ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition adalah laptop edisi khusus yang hadir dengan desain unik yang belum pernah ada sebelumnya. Laptop ini secara khusus ASUS hadirkan untuk para insan kreatif di Indonesia.

Seperti yang dibilang oleh Jimmy sebelumnya, desain ROG Zephyrus G14 AW SE terlihat unik dan berbeda dengan laptop lainnya. Hadir dengan teknologi AniMe Matrix yang dahulu diperkenalkan pada Zephyrus G14 generasi sebelumnya, namun kali ini teknologi tersebut membawa warna yang baru dan berbeda, yakni Spectre Blue. Tidak hanya itu, aksen warna tersebut juga tampil pada pelat logam di bagian belakang layar yang menampilkan logo ROG beserta Alan Walker. Aksen berbeda juga terlihat pada bagian lain pada laptop ini, mulai dari belakang layar, keyboard, panel bawah laptop, hingga logo animasi saat booting semuanya dikostumisasi sesuai dengan nuansa Alan Walker. Bahkan, ASUS juga memberikan wallpaper ekslusif di dalamnya.


aksesori spesial rog alan walker
Gambar dari dokumen ASUS.


Beragam aksesori ekslusif juga dihadirkan oleh ASUS ke dalam paket penjualan ROG Zephyrus G14 AW SE. Aksesori tersebut terdiri dari ROG x Alan Walker Baseball Cap, ROG x Alan Walker Socks, dan juga lisensi premium JOOX selama satu tahun (kuota terbatas). Sementara itu, ada satu aksesori paling istimewa yang sebelumnya penulis sudah tulis pada awal artikel ini, yaitu ROG Remix. Ini adalah sebuah perangkat audio remix unik yang juga dapat digunakan sebagai tempat menyimpan laptop ROG Zephyrus G14 AW SE. ROG Remix dapat dihubungkan dengan kabel USB-C yang telah disediakan dan dapat dimainkan melalui software khusus yang juga telah dipasang di ROG Zephyrus G14 AW SE.

Tampilan luarnya sudah terlihat keren, bagaimana dengan dapur pacunya? ASUS membekali ROG Zephyrus G14 AW SE dengan prosesor kencang AMD Ryzen 9 5900HS Mobile Processor dengan konfigurasi delapan inti dan 16 threads serta mampu berjalan pada kecepatan hingga 4,6 GHz. Berkat arsitektur Zen 3 terbaru yang memanfaatkan teknik fabrikasi 7 nm FinFET, prosesor ini tidak hanya kencang tetapi juga memiliki konsumsi daya yang lebih hemat. Bahkan, pengguna bisa mendapatkan daya tahan baterai yang panjang hingga 13 jam penggunaan ketika menggunakan laptop ini. Jika membutuhkan performa grafis ekstra, laptop ini juga sudah dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti yang mampu menjalankan game terkini dengan lancar serta menunjang aktivitas content creation.


keyboard rog zephyrus g14 aw se
Gambar dari dokumen ASUS.


Berbicara mengenai content creation, tidak bisa lepas dari salah satu komponen pada laptop yang sangat penting dalam proses pembuatan konten, yakni layar. ROG Zephyrus G14 AW SE mengusung layar seluas 14 inchi dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440) yang sangat cocok untuk content creation. Apalagi layar tersebut juga sudah dikalibrasi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, serta memiliki tingkat reproduksi warna yang tinggi dengan color gamut hingga 100% DCI-P3. Sementara, refresh rate hingga 120 Hz membuat laptop ini tetap nyaman digunakan untuk bermain game.


ASUS ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition sudah bisa kamu beli di toko laptop langgananmu mulai bulan ini. Siapkan saja mahar sebesar Rp30.999.000 untuk bisa membawa pulang laptop keren ini. Harga tersebut sudah termasuk dua tahun garansi resmi secara global serta garansi satu tahun ASUS VIP Perfect Warranty dan beragam bonus aksesori yang terdapat di dalam paket penjualannya.

Komentar

  1. Kalau lagi kerja di cafe gitu, pasti jadi pusat perhatian

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget, terlihat keren dan beda dari yang lain

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.