Langsung ke konten utama

AMD Luncurkan Radeon RX 6600, Siap Berikan Performa Tinggi di Kelas Mainstream

AMD beberapa hari yang lalu baru saja meluncurkan kartu grafis AMD Radeon RX 6600, sebuah kartu grafis yang dirancang untuk memberikan pengalaman gaming di resolusi 1080p dengan kecepatan refresh tinggi yang menakjubkan secara visual di kelas mainstream. Kartu grafis ini memanfaatkan terobosan arsitektur AMD RDNA 2, satu-satunya arsitektur game pada PC desktop, laptop, konsol, hingga perangkat seluler dan sistem infotainment otomotif. Selain itu, RX 6600 juga menawarkan AMD Infinity Cache 32 MB dengan performa tinggi, memori 8 GB GDDR6, teknologi AMD Smart Access Memory, serta dukungan untuk sistem operasi Microsoft Windows 11.


amd radeon rx 6600
Gambar dari dokumen AMD.


AMD Radeon RX 6600 dirancang dengan merujuk pada kebutuhan gamer yang bermain dengan pengaturan grafis di resolusi 1080p berperforma tinggi. Kartu grafis ini mampu memberikan lebih dari 100 frame per second dalam judul game kelas AAA teratas. Selain itu, kartu grafis ini juga menawarkan performance per watt hingga 1,3X lebih baik dibandingkan dengan kompetitor pada judul tertentu dalam resolusi 1080p pada pengaturan maksimal.

Sama seperti Radeon RX 6000 series lainnya, RX 6600 juga dibekali dengan beberapa fitur unggulan khas AMD seperti:

  • AMD FidelityFX, sebuah open-source toolkit yang mampu meningkatan visual untuk para pengembang game yang tersedia di AMD GPUOpen. Teknologi peningkatan spasial AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) yang baru ini didukung pada lebih dari 100 prosesor AMD dan GPU AMD, serta pada GPU kompetitor tertentu, menawarkan performa rata-rata 2x lebih cepat di seluruh judul tertentu dalam mode "Performance" pada resolusi 1080p dibandingkan dengan resolusi asli. Hingga saat ini, pengembang game telah menambahkan dukungan atau mengumumkan rencana untuk menambahkan dukungan untuk FSR di 50 game teratas.
  • AMD Smart Access Memory, yakni teknologi yang dapat membuka performa lebih tinggi saat memadukan kartu grafis AMD Radeon RX 5000 atau Radeon RX 6000 series dengan AMD Ryzen 5000 atau prosesor desktop Ryzen 3000 series dan motherboard seri 500 tertentu dengan memberikan prosesor AMD Ryzen akses ke seluruh memori GPU GDDR6 berkecepatan tinggi.
  • AMD Infinity Cache sebesar 32 MB yang terintegrasi pada GPU die yang dapat membantu mengurangi latensi dan konsumsi daya, sehingga meningkatkan performa game lebih tinggi dibandingkan dengan arsitektur tradisional.
  • Dukungan Microsoft Windows 11 dengan AMD Radeon Software Adrenalin versi terbaru yang dirancang untuk pengoptimalan fitur dan performa pada sistem operasi anyar tersebut.


Kartu grafis AMD Radeon RX 6600 akan tersedia dari beberapa partner AMD seperti ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE, XFX, dan Yeston dengan harga mulai dari USD329. Saat ini, kamu sudah bisa menemukannya di toko komputer langgananmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.